Type something and hit enter

Pages

On
advertise here
Dalam Islam, ada tiga gunung dan tiga gua yang memiliki nilai sejarah tinggi, karena terkait dengan perkembangan islam. Ketiganya adalah:

Gunung Hira (Mekah)

Dalam gua di gunung ini, Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah yang pertama kalinya melalui malaikat Jibril. Gua tersebut sebagai tempat Nabi Muhammad menyendiri dari masyarakat yang pada saat itu masih belum beriman kepada Allah. Gua Hira terletak di negara Arab Saudi. Letaknya pada tebing menanjak yang agak curam walau tidak terlalu tinggi, oleh karena itu untuk menuju gua itu setiap orang harus memiliki fisik yang kuat.

Gunung Tahwr (Mekah)

Di salah satu gua di gunung ini, Nabi Muhammad SAW dan Abu Bakar Siddiq dilindungi oleh Allah SWT dari kejaran kafir qurais ketika hendak hijrah ke Madinah. Kedua sosok mulai ini bersembunyi selama tiga hari dan diriwayatkan, Allah SWT memerintahkan laba-laba  untuk membuat sarang di depan gua. Dengan hal ini, keduanya diselamatkan dari dugaan pengejar yang sebelumnya yakin keduanya bersembunyi di dalamnya.

Gunung Uhud (Madinah)

Gunung ini terletak di utara Madinah dengan ketinggian sekitar 1.077 meter. Gunung ini adalah lokasi pertempuran kedua antara Muslim dan pasukan Kafir Mekah, pada tanggal 23 Maret 625 Masehi. Disinilah, 700 pasukan muslim melawan 3000 pasukan kafir qurais. Dalam peperangan ini kaum muslimin kalah, akibat ketidakdisiplinan sejumlah regu pemanah, dan diriwayatkan 70 suhada terbunuh.

Berikut Videonya, yang dikutip dari IslamicLandmarks.com di situs youtube:

http://www.youtube.com/watch?v=GRAXycCytkA

Komentar di sini saudara ku

Click to comment